Bupati Agus: PT AAL Berperan Besar Dalam Pembentukan Kabupaten Pasangkayu

On Selasa, Maret 06, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Pasangkayu saat memberikan sambutan perubahan nama Kabupaten Matra menjadi Kabupaten Pasangkayu. (Foto: Edison/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -  Peresmian perubahan nama Kabupaten Mamuju Utara (Matra) menjadi Kabupaten Pasangkayu di halaman kantor Bupati, Senin, (5/3) menjadi kebanggaan tersendiri bagi perusahaan sawit PT Astra Agro Lestari (AAL). Pasalnya, dalam sambutan Bupati Pasangkayu Ir. H. Agus Ambo Djiwa mengatakan,bahwa terbentuknya Matra kala itu, tidak lepas dari peran serta PT ALL. Kata Agus, PT AAL telah mendukung Daerah Otonom Baru (DOB) Matra baik dari segi materi maupun ide-ide dan pemikiran dari para petinggi perusahaan tersebut.

"Berkat bantuan PT AAL yang saat itu melalui salah satu ADM, Ali Hakim, yang siap memberikan bantuan terhadap perjuangan Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP), baik berupa materi maupun pemikiran hingga terbentuknya kabupaten kita ini, maka dari itu selaku Bupati saya ucapkan terima kasih kepada PT AAL," ungkap Agus.
Para petinggi PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk saat menghadiri peresmian perubahan nama kabupaten. (Foto: Edison/masalembo.com)
Sementara itu, CDAM PT AAL Area Celebes 1 (C1) Budi Sarwono saat diwaancarai via telepon, Selasa (6/3) mengatakan, bahwa di usia ke 15 Kabupaten Pasangkayu April mendatang, telah memiliki banyak kemajuan. Dirinya yakin, di kepemimpinan H Agus Ambo Djiwa, Pasangkayu akan mampu membenahi segala unsur, terutama pengembangan dunia pendidikan.

"Kami berharap dengan kepemimpinan pak Agus Ambo Djiwa ada terobosan-terobosan di bidang pendidikan, sehingga segala potensi alam yang tersedia di Kabupaten Pasangkayu dan sekitarnya dapat dimanfaatkan sebesar besarnya untuk kemajuan dan kesejahteraan," harapnya. (Eds/har).

comments