-->

Hot News

Danrem Berjamaah di Masjid Lembang, Ingatkan Masyarakat Jaga Persatuan

By On Jumat, Maret 16, 2018

Jumat, Maret 16, 2018

 Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri menyampaikan arahan usai salat magrib berjamaah di Masjid Darul Quran Lembang Kecamatan Banggae Timur, Majene. (Foto: Ist/masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Komandan Resort Militer (Danrem) 142 Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri meminta masyarakat Majene tetap memelihara persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat. 

Menjaga persatuan diperlukan sikap saling menghormati dan melindungi. "Dengan demikian akan tercipta hubungan persaudaraan dan silaturrahmi diantara kita," kata Danrem dalam arahannya usai salat Magrib berjamaah di Masjid Darul Quran Lembang Kecamatan Banggae Timur, Majene, malam tadi, Kamis (15/3). 

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Majene Darmansyah, Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman, Kasdim Mayor Arm Syafaruddin, perwira staf dan sejumlah jamaah sekitar.   

Kolonel Taufik menjelaskan, dasar negara Pancasila telah mengajarkan tatanan berbangsa dan beragama. Ini dijabarkan dalam lima sila, termasuk keberagaman suku bangsa, agama dan ras. Semuanya terhimpun dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam arahannya Danrem juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi. Sebab itu hanya akan memecah keharmonisan antar umat beragama. Walau berbeda-beda tapi harus tetap satu. Jadikanlah perbedaan itu sebagai pemersatu. Apalagi sebagai umat muslim harus saling menghormati satu sama lain. 

"TNI senantiasa siap bekerja sama dan melayani masyarakat sesuai tugas kami. Disini ada Kodim dan Koramil yang bisa dikomonikasikan," ujarnya.
Usai menyampaikan arahan pukul 19.35 wita, Danrem didampingi istri dr Camilia Palupi melanjutkan perjalanan ke Mamuju. (riz/red)

comments