IKAHI Polewali Bagikan Sembako Kepada Ratusan Pengemudi Bentor

On Jumat, Maret 23, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua Cabang Ikahi Polewali Ida Bagus Oka Bagikan Sembako kepada Pengemudi Bentor (Foto : Asrianto / masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM - Ratusan pengemudi Becak Motor (Bentor) menerima paket bingkisan sembako dari Ikatan Hakim (IKAHI) Cabang Polewali.

Pembagian sembako ini dalam rangka memperingati HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke -65. 

Kegiatan dengan tema "Ikahi Bertekad Menjaga Integritas Hakim" ini berlangsung di Kantor Pengadilan Negeri Polewali, Jumat (23/3).

Ketua IKAHI Cabang Polewali, Ida Bagus Oka Saputra mengatakan, organisasi Ikahi digagas tahun 1990, sebab begitu banyak intervensi terhadap hakim.

"Kami berupaya semaksimal mungkin menegakkan hukum dan memberi keadilan kepada masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini sengaja memilih membagikan sembako kepada pengendara bentor karena hakim tidak bisa lepas dari masyarakat. 

"Masyarakat adalah pengontrol kita dalam melaksanakan tugas. Oleh sebab itu, integritas hakim adalah hal yang utama karena menyangkut ucapan, tetapi juga perilaku dan pelayanan kepada masyarakat," jelas Oka.

Ia berharap agar semua unsur elemen masyarakat ikut mengawal dan mengawasi kinerja hakim. Sebab hakim tidak hanya berkutat dalam tugas di kantor namun juga berupaya berbaur dengan masyarakat.

"Semoga kegiatan ini kita dapat laksanakan setiap tahun, semoga bantuan ini ada manfaatnya," ujarnya.

Selain pembagian sembako, acara bakti sosial yang lain juga dengan menggelar aksi donor darah bagi seluruh pegawai Pengadilan Negeri Polewali.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PN Polewali Heriyanti, Pimpinan Cabang BNI, BRI, notaris, serta ratusan pengemudi becak motor (bentor).
(ant/tfk) 


comments