Jalin Silaturahmi Antar Pemuda, KNPI Majene Akan Gelar Turnamen Redipapan

On Sabtu, Maret 10, 2018

MASALEMBO.COM

Pemasangan baliho oleh panitia (Foto: Ashari/masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Tingginya animo masyarakat terhadap olahraga redipapan saat ini dimanfaatkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kebupaten Majene untuk menjalin silaturahmi antar pumuda.

Ketua KNPI Kecamatan Banggae Timur Gusmanto mengatakan pihaknya akan menggelar pertandingan redipapan antar pemuda di Kabupaten Majene pada 26 Maret pekan depan. Pertandingan ini, kata dia, akan dilaksanakan di Lingkungan Pangale, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

"Saat ini redipapan kembali digandrungi masyarakat, sehingga kami berinisiatif menggelar pertandingan antar pemuda di Majene," dia menjelaskan. Sabtu (10/3).

Dia mengatakan pertandingan ini dibuka untuk umum dan memberlakukan sistem gugur serta akan diikuti tim ganda putra. Panitia pelaksana akan bekerja sama dengan warga setempat dalam melaksanakan pertandingan ini.
Pamplet turnament Traditional Badminton (Foto: Ist)
"Panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai dan trophy. Untuk juara pertama akan mendapat hadih uang tunai sebesar  Rp 1,5 Juta, Juara Kedua Rp 1 Juta dan Juara Ketiga Rp 500 ribu," dia menyebutkan.

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Majene Aris Munandar mengatakan, selain untuk ajang menjalin silaturahmi kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat pemuda dan masyarakat di bidang olahraga juga menyalurkan bakat.

"Kami berharap setelah pelaksanaan kegiatan, olahraga ini terus berjalan kedepannya walaupun pertandingan sudah selesai dan agar para pemuda terus menjaga kondisi fisik dan kesehatan dengan berolah raga, salah satunya melalui Olahraga redipapan ini," Aris menandaskan.

Belakangan ini masyarakat Majene terliha dilanda deman redipapan dengan seringnya mengadakan pertandingan Bulutangkis yang raketnya terbuat dari kayu ini di Lingkungan mereka. (Ash)

comments