Jelang HUT ke 16 Mamasa, Berbagai Lomba Olahraga dan Seni Digelar

On Jumat, Maret 09, 2018

MASALEMBO.COM

Sekkab Mamasa Benyamin YD menyampaikan rencana kegiatan HUT ke 16 Kabupaten Mamasa (Foto: Kedi Liston Parangka)
MAMASA, MASALEMBO.COM - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamasa yang ke 16. Panitia pelaksana melaksanakan berbagai kegiatan seni dan olah raga di Lapangan Sepak Bola Mamasa. Rangkaian kegiatan tersebut telah dimulai sejak 5 Maret lalu.

Sejumlah pertandingan dan perlombaan yang dilaksanakan antara lain pertandingan bola volly putra - putri, sepak takraw, lomba kebersihan antar OPD, senam kondosapata, lomba vocal group, musik bambu, karnaval budaya dan hasil pembangunan. Sementara untuk jalan santai dirangkaikan dengan acara pembukaan, Jumat (9/3)

Sekda Mamasa Benyamin YD dalam sambutannya menyebut, dirinya sebagai pemerintah daerah mengimbau agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Mamasa tetap berlaku netral pada tahun politik 2018 ini." Dan tidak ikut terpancing dengan berbagai issu yang dapat merusak tatanan persatuan yang sudah kita bangun selama ini," dia menekankan.

Dia juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar kembali merenungi perjuangan pembentukan Kabupaten Mamasa di masa lalu yang begitu berat.

Untuk diketahui puncak perayaan HUT Kabupaten Mamasa sejatinya jatuh pada Minggu, 11 Maret. Namun karena bertepatan dengan hari libur maka panitia akan melakukan upacara perayaan itu pada Senin, 12 Maret.

"Kan ini bertepatan dengan hari Minggu, hari kudus bagi saudara-saudara yang nasrani sehingga kita undur upacaranya ke tanggal 12," dia menjelaskan. (klp/har)

comments