Korban Banjir Harap Pemerintah Bantu Perbaiki Rumah Mereka

On Sabtu, Maret 24, 2018

MASALEMBO.COM

Salah satu korban banjir bandang di Mamuju (Foto: Awal/ masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM-
Pasca diterjang banjir, Kamis (21/3) lalu ratusan rumah warga di Mamuju terendam dan terbawah arus. Adi (20) menjadi salah satu korban musibah tersebut. Warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai Simbuang Kelurahan Simboro ini telah kehilangan tempat tinggalnya.

Rumah miliknya porak-poranda akibat diterjang banjir bandang beberapa hari lalu. Banjir yang mencapai ketinggian dua meter ini merobohkan rumah milik Adi. Semua barang berharga miliknya pun ikut terendam banjir. Bahkan perabotan seprti alat-alat elektronik, laktop, televisi, kipas angin dan surat-surat penting juga ikut terendam. "Tidak ada pak yang bisa diselamatkan semua terendam," ujarnya, Sabtu (24/3).

Hingga kini Adi sudah tiga hari tinggal bersama ratusan pengungsi korban banjir lainnya di posko pengungsian di aula Polres Metro Mamuju Jln. KS Tubun Kelurahan Rimuku. Para pengungsi belum pulang ke rumah. Selain terendam, sebagian dari mereka rumahnya terseret banjir bandang hingga mengalami kerusakan parah.

Adi mengaku hingga saat ini belum menerima bantuan dari Pemerintah, sementara dirinya bersama ratusan pengungsi lainnya belum bisa kembali kerumahnya karena rusak parah. "Kami berharap pemerintah bisa memberikan bantuan sehingga kami bisa memperbaiki rumah kami kembali," harapnya. (awl/har)

comments