Mahasiswa KKN STIT Al Chaeriyah Mamuju Ajarkan Senam

On Jumat, Maret 02, 2018

MASALEMBO.COM

Mahasiswa KKN STIT Al Chaeriyah Mamuju ajarkan senam (Foto: Awal/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM- Salah satu program kerja Mahasiswa KKN STIT Al Chaeriyah Mamuju Ajarkan Senam STIT Al Chaeriyah Mamuju, yang melaksanakan KKN di Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, adalah mengajar senam.

Untuk itu, Kordinator Desa (Kordes) posko Desa Kabuloang, Riswanto, menggiatkan senam bersama. Seperti kunjungannya hari ini Jumat (2/3) ke SMK Bina Bakti Kalukku dan Yayasan Al Chaeriyah MA dan MTS Annur Ma'arif Bakengkeng. Mahasiswa STIT mengajarkan senam 'tobelo' di dua sekolah tersebut.

Riswanto mengatakan, senam sehat merupakan program utama mahasiswa STIT Al Chaeriyah yang melaksanakan KKN di Desa Kabuloang. Selama dua bulan, ia bersama rekan-rekannya akan menyasar sejumlah sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA setiap hari Jumat pagi secara bergiliran.

"Dan minggu pagi kita juga agendakan senam sehat dengan masyarakat," ujarnya, Jumat (2/3). 

Selain itu, kata Riswanto, tujuan program senam sehat untuk mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat melalui olahraga.

"Bagaimana kita mengajak masyarakat untuk selalu sehat dengan cara rutin berolahraga," tambahnya. 

Hal demikian menuai apresiasi pengelola yayasan Al Chaeriyah Annur Ma'arif Bakengkeng, Alwi. Ia mengaku sangat mendukung program yang dilaksanakan mahasiswa STIT yang sementara ber KKN itu.

"Saya berharap dengan hadirnya mahasiswa bisa memberikan motivasi kepada siswa siswi MTS dan MA Annur Ma'arif," ungkapnya. (awl/tfk)

comments