Mahasiswa KKN STIT Gelar Sosialisasi BPJS Kesehatan

On Rabu, Maret 28, 2018

MASALEMBO.COM

Mahasiswa KKN STIT Al Chaeriyah Mamuju dan BPJS Kesehatan gelar sosialisasi (Foto: Awal/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - Mahasiswa Kuluah Kerja Nyata (KKN) STIT Al Chaeriyah Mamuju bekerjasama BPJS kesehatan Cabang Mamuju menggelar sosialisasi jaminan kesehatan
di ruang aula kantor Desa Kalukku Barat Kecamatan Kalukku, Rabu (28/3).

Dalam kesempatan ini, hadir selaku narasumber dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Mamuju Maulana Revianto.

Di hadapan puluhan warga ia mengatakan bahwa berdasarkan UU No.40 tahun 2004 Pasal 13 ayat 1 dan Perpres No.19 tahun 2016 pasal 11ayat 1, semua warga Indonesia berhak memperoleh jaminan kesehatan baik laki-laki maupun perempuan.

Maka itu, kata Revianto, semua kepala keluarga beserta anggota keluarganya berhak mendaftarkan diri guna memperoleh jaminan kesehatan. "Sehingga ketika berobat di Puskesmas dan rumah sakit dapat digunakan," katanya.

Dikatakan, iuran jaminan kesehatan memiliki tiga kelas yang dibayar tiap bulannya yakni kelas satu Rp 80 ribu,kelas dua Rp 51 ribu dan dan kelas tiga sebesar Rp 25,500 ribu.

"Sedangkan bagi masyarakat yang tidak mampu KISnya ditanggung oleh Pemda bagi masyarakat yang tidak mampu," ungkapnya.

Kepala Desa Kalukku Barat Arman Hafid dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN STIT Al Chaeriyah Mamuju yang telah mendatangkan pihak dari BPJS melakukan sosialisasi jaminan kesehatan.

Dimana kata Arman masih banyak masyarakat Desa Kabuloang belum terdaptar sebagai pemegang kartu jaminan kesehatan.

"Saya berharap dengan adanya sosialisasi BPJS ini masyarakat dapat memahami tentang fungsi dari BPJS dan yang belum terdaftar agar segera mendaptarkan diri," ungkapnya. (awl/har)

comments