Mendadak, Kapolda Sulbar Kunjungi Barane Kabupaten Majene

On Kamis, Maret 15, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolda Sulbar Brigjend Pol. Baharuddin Djafar disambut warga di Barane Kabupaten Majene (Foto: Ashari/masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM -
Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjend Pol. Baharuddin Djafar disambut antusias sejumlah tokoh masyarakat, saat melaksanakan sholat ashar di Masjid Nurussaadah Barane, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene. Rabu,(14/3).

Babinkamtibmas Polsek Banggae Timur Aiptu Achmad mengatakan, kunjungan tiba-tiba Kapolda di Masjid Nurusaadah dikhususkan untuk melaksanakan sholat sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat. "Pak Kapolda berniat Khutbah sehabis sholat ashar tapi tidak jadi karena ada urusan yang tidak kalah pentingnya di waktu yang bersamaan," ungkapnya.

Kapolda datang bersama 3 mobil dinas Polda Sulbar. Dia juga sempat melakukan blusukan sehabis shalat ashar dan menyempatkan diri bersedekah sambil berinteraksi dengan sejumlah masyarakat yang hadir di sekitar halaman Masjid Nurusaadah Barane.

Kepala Lingkungan Barane Kama Anggang sempat terkejut lingkungannya dapat kunjungan dari Polda Sulawesi Barat, olehnya ia mengaku tidak punya kesiapan untuk mengajak seluruh warganya menghadiri kunjungan tersebut. Dia bilang sebahagian warga tidak tahu kalau lingkungan Barane kedatangan tamu dari Polda "kalau semua warga masyarakat Barane tahu pasti masyarakat yang hadir lebih Banyak lagi," ujarnya siang kemarin.

Kunjungan orang nomor satu di Polda Sulbar ini setelah dirinya menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Bhayangkara SLAPA 2018 di Bumi Perkemahan Barane.

Acara Pembukaan Perkemahan SLAPA 2018 tersebut diikuti 19 sekolah yang terdiri dari SD/sederajat sebanyak 19 sekolah, SMP/sederajat 4  sekolah dan SMA/sederajat 9 sekolah  dengan Total 380 Orang peserta yg berasal dari Kab. Majene dan Polman.

Hadir juga dalam acara tersebut
Dir Binmas Polda Sulbar, Dir Pol Air Polda Sulbar, Kasubdit Binmas Polda Sulbar, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, Kepala DKP Kabupaten Majene, Kapolsek Banggae, Kasat Binmas, Camat Banggae dan Banggae Timur serta Lurah Baurung. (Ich/har)

comments