OPD Terkait Tak Hadir, RDP Pajak Rokok DPRD Pasangkayu Ditunda

On Selasa, Maret 06, 2018

MASALEMBO.COM

Andi Baso (Foto: Edison S/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait Dana Bagi Hasil (DBH) pajak rokok yang kelanjutannya dijadwalkan hari ini, Selasa (6/3) ditunda. Pasalnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tidak hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Pimpinan sidang RDP H Saipuddin Andi Baso saat diwawancarai mengaku, merasa kecewa dengan sikap OPD yang tidak hadir hari ini. Apalagi menurutnya, hal ini sudah diberitahukan dan disepakati sebelum RDP diskorsing, Senin (5/3) kemarin.

"Saya sangat kecewa, hari ini kami di DPRD telah menunggu selama 1 jam lebih, namun tidak ada OPD terkait yang hadir. RDP kali ini terpaksa kami tunda. Untuk kelanjutannya, kami di DPRD akan mengatur ulang jadwal dan menyurati kembali OPD terkait," ujar Andi Baso.

Politisi Partai Golongan Karya ini juga menegaskan, bila para OPD telah disurati dan masih tidak mengindahkan maka DPRD akan lakukan kordinasi tingkat komisi dan ke unsur ketua terkait persoalan ini. Dirinya juga menegaskan agar tiap OPD terkait yang akan hadir harus dihadiri langsung oleh Kepala OPD atau setidaknya diwakili oleh Sekertarisnya.

"Dalam RDP kedepannya agar tidak ada lagi OPD yang diwakili Kepala Bidang (Kabid). Bila masih ada OPD yang tidak mengindahkan surat kami untuk hadir dalam RDP berikutnya, maka kami akan melakukan kordinasi ke tingkat fraksi dan komisi serta kepada pucuk pimpinan seperti apa tindak lanjut persoalan ini dan tidak menutup kemungkinan akan dibentuk Panitia Khusus (Pansus)," tegasnya. (eds/har)

comments