Operasi Cipta Kondisi Jaring Belasan Kendaraan

On Kamis, Maret 01, 2018

MASALEMBO.COM

Operasi cipta kondisi, belasan kendaraan terjaring razia (Foto: Jamal Tanniewa/masalembo.com)
MATENG, MASALEMBO.COM- Belasan kendaraan terjaring operasi cipta kondisi (Cipkon) yang digelar jajaran Polsek Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Rabu (28/2). 
Delapan unit sepeda motor disita lantaran tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan. Selain itu 11 pengendara harus menerima sanksi tilang karena tidak memiliki Surat Izin Mengendara (SIM).   

Kapolsek Budong-Budong AKP Haeruddin mengatakan, operasi yang berlangsung di jalan Poros Trans Sulawesi wilayah Polohu Dusun Bulurembu Desa Babana Kecamatan Budong-Budong, bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban. "Semua ini dimaksud menciptakan kenyamanan warga Bumi Lalla Tassisara," ungkap Haeruddin. 

Selain memeriksa kelengkapan berkendara, Polsek juga merazia bawaan pengendara. Jangan sampai ada membawa barang terlarang seperti senjata tajam, senjata api, dan bahan peledak. "Operasi ini juga memeriksa obat terlarang seperti narkoba dan sejenisnya," tambah Kapolsek.

Namun operasi dari pukul 9.00 hingga 15.30 wita, tidak menemukan barang tersebut. Petugas hanya mendapati sejumlah kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat. Belasan lainnya harus ditilang karena tidak punya sim. "Motor yang disita kita amankan di Mapolsek," ujarnya. (jml/riz)

comments