Penataan Pantai Vovasanggayu Butuh Dukungan Beberapa Instansi

On Sabtu, Maret 03, 2018

MASALEMBO.COM

Safaruddin Turky (Foto: Edison S/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Dalam menata pantai Anjungan Vovasanggayu agar terlihat rapih dan indah, Kepala Dinas Perdagangan UKM Kabupaten Pasangkayu, Safaruddin Turky, meminta dukungan beberapa Instansi. 

Menurutnya, keterlibatan intansi terkait berperan penting dalam menjadikan Anjungan Vovasanggayu ramai pengunjung. Dimana hal itu juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami membutuhkan kerjasama dengan Instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan. Karena dari pantauan kami, pengunjung di Pantai Vovasanggayu sangat membludak dan kendaraan terparkir tidak karuan. Agar terlihat rapih, maka perlu petugas perhubungan untuk menata parkiran dan membuat retribusi parkir yang tujuannya tentu dapat meningkatkan PAD," ungkap Safaruddin.

Selain itu, ia juga berharap keberadaan pihak keamanan ditempat tersebut untuk menjaga kondusifitas. Ia menilai hal demikian dapat mengantisipasi oknum yang sengaja ataupun tidak sengaja mengotori Pantai Vovasanggayu.

"Untuk menghindari hal Yang tidak diinginkan, perlunya ada petugas keamanan yang dapat selalu berjaga di Pantai Vovasanggayu," pungkasnya. (eds/tfk)

comments