Perkuat Ekonomi Nasional, HIPMI Sulbar Utus Delegasi

On Rabu, Maret 07, 2018

MASALEMBO.COM

Delegasi HIPMI Sulbar di arena Rapimnas Tangerang Provinsi Banten (Foto: Ist)
TANGERANG, MASALEMBO.COM - Tak ingin ketinggal dalam agenda tahunan Rapimnas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Badan Pengurus Daerah BPD HIPMI Sulbar mengirim setidaknya 10 delegasinya mengikuti acara tersebut yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Novotel, Tangerang Banten, Rabu (7/3) hingga Jumat (9/3) pekan ini.

Ketua Umum Terpilih, Jupri Mahmud, mengatakan, bahwa suksesi acara ini dimaksud dengan tujuan membahas agenda-agenda dan konsolidasi internal organisasi serta perkembangan dan isu-isu strategis perekonomian nasional terkini. 
"Termasuk upaya kita mendorong RUU Kewirausahaan agar menjadi UU Wirausaha Nasional tahun ini. Itu sudah masuk dalam program legislasi nasional," ujar pengusaha asal Polman ini. 

Ia juga menambahkan sebagai delegasi Sulbar pihaknya akan menyampaikan perkembangan perekonomian dan potensi-potensi bisnis yang bisa dikembangkan di provinsi yg ke-33 ini. 

Acara pembukaan Sidang Dewan Pleno II dan Rapimnas ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko widodo. 

Dalam sambutan Jokowi turut mengapresiasi progres HIPMI untuk memperjuangkan UUD kewirausahaan 
"Saya minta UUD Kewirausahaan segera disahkan oleh DPR, dengan UUD ini akan mendorong pengusaha lebih agresif dan mengambil peran lebih besar lagi untuk memajukan ekonomi bangsa," pinta mantan Gubernur  DKI ini. 

Tak lupa,  presiden menyampaikan prestasi di bidang ekonomi yang dicapai Indonesia dalam tiga tahun terakhir. Diantaranya pengakuan dunia internasional untuk pertama kali dalam 20 tahun meraih predikat layak investasi dari 3 lembaga internasional sekaligus, termasuk satu dalam 16 Negara yang punya nilai ekonomi Satu Triliun Dollar dalam satu tahun dan juga berhasil menurunkan suku bunga pinjam dari 22% pada tahun 2013 ke 9 % pada tahun 2017.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Jaksa Agung M. Prasetyo, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Sedangkan para menteri yang hadir yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy. (rls/har)

comments