Pilkada Makin Dekat, KPU Mamasa Sosialisasi Berbasis Keluarga

On Selasa, Maret 20, 2018

MASALEMBO.COM

Road Show KPU Mamasa gelar sosialisasi (Foto: Kedi Liston Parangka/masalembo.com)
MAMASA, MASALEMBO.COM - Untuk mengkampanyekan pelaksanaan Pilkada Mamasa 2018 yang akan digelar 27 Juni mendatang, KPU Mamasa kembali melakukan sosialisasi. Kali ini sosialisasi berbasis keluarga. 

"Ini kami adakan dengan melibatkan seluruh stakeholder penyelenggara di KPU, mulai dari Sekretariat, PPK, hingga ke tingkat PPS dengan konsep satu orang penyelenggara ditargetkan untuk memberikan sosialisasi ke minimal 10 orang pemilih," tutur Ketua KPU Mamasa, Suryani T Dellumaja saat diwawancara di Sumarorong, Selasa (20/3).

Ia menjelaskan hal yang disosialisasikan kepada pemilih antara lain specimen surat suara yang akan digunakan, apakah sudah terdaftar dalam daftar pemilih, sudah tidaknya melakukan perekaman e-KTP, dan apa saja yang harus dibawa ke TPS pada saat pemungutan suara. "Syarat untuk dapat memilih adalah membawa undangan, terdaftar dalam DPT, dan telah melakukan perekaman e-KTP yang dibuktikan dengan KTP eletronik atau surat keterangan," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan hal yang juga perlu disosialisasikan adalah tata cara mencoblos. Terlebih baru pertama kali di Mamasa pemilihan dengan calon tunggal. "Kami bawa specimen surat suara untuk diperlihatkan kepada masyarakat bahwa jika kita tidak setuju dengan visi dan misi pasangan calon maka ada disediakan kolom kosong yang dapat dipilih. Dan pilihan pada salah satu dari kedua alternatif tersebut semuanya sah," lanjutnya.

Suryani menambahkan sosialisasi ini akan dilakukan dengan berkeliling di 17 kecamatan di Kabupaten Mamasa. Jadwalnya mulai tanggal 20 Maret di Kecamatan Mamasa, Balla, Tandukkalua' Sumarorong, dan Messawa. Untuk daerah pemilihan Mamasa III akan dilaksanakan pada 21 hingga 22 Maret. Mulai dari Kecamatan Rantebulahan Timur sampai Tabulahan. Selanjutnya pada 23 sampai 24 Maret di Kecamatan Nosu, Pana, dan Tabang. "Terakhir tanggal 27 Maret sosialisasi diadakan di dua kecamatan, Tawalian dan Sesenapadang," terang Suryani. (klp/har)

comments