PPK dan PPS Diimbau Jaga Netralitas dan Independensi

On Sabtu, Maret 10, 2018

MASALEMBO.COM

PPK dan PPS saat mengikuti pelantikan di aula LPMP Sulbar Majene (Foto: Ashari/masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Siang itu ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Majene sudah berjejer rapi di tempat yang sudah disiapkan panitia.

Mereka hadir untuk pengambilan sumpah dan pelantikan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Majene. Jumat, 9 Maret 2018.
Di salah satu aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Barat, Lingkungan Rangas, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Sebanyak 24 PPK dan 246 PPS dari seluruh wilayah Kabupaten Majene berpakaian hitam putih memadati ruang itu. Bersorak membacakan sumpah dan fakta intergritas secara serentak. Suasana terasa begitu hikmat waktu itu.

Adi Arwan Alimin salah satu Komisioner yang mewakili KPU Provinsi Sulbar dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada wilayah Majene yang secara konstan selalu menjadi penyelenggara pemilu terbaik di Sulbar. Dia bilang Kabupaten Majene berada pada angka sekira 80 persen.

"Saya berharap seluruh penyelenggara dapat memberikan contoh yang baik, bagi penyelenggara tidak cukup hanya independensi dan netral tapi juga harus betul -betul terlihat independen dan netral," dia menegaskan.

"Tidak mudah jadi penyelenggara pesta demokrasi," dia menambahkan.

Sementara itu Bupati Majene dalam sambutannya berharap agar setiap penyelenggara senantiasa menjaga integritas dalam menjalankan tugas. Mempertahankan eksistensi sebagai penyelenggara dalam menghadapi pemilu nanti. Menurut dia netralitas itu juga sangat penting.

"Kita yang selalu mendapat penghargaan sebagai penyelenggara terbaik, semoga tetap mengikuti aturan dan petunjuk. Setelah melalui tahapan seleksi, saya ucapkan selamat kepada PPK dan PPS atas pelantikannya," kata Bupati sembari menutup sambutannya.

Wakil Bupati Majene Lukman hadir dalam acara pelantikan itu. Kapolres Majene Asri Effendy, Dandim Majene Letkol Inf Rahman , Ketua Pengadilan Negeri Majene, Komisioner KPU Majene, Ketua Panwas Majene, para OPD yang terkait serta camat sekabupaten Majene juga hadir. (Ash/har)

comments