Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad Ikuti Seleksi Pasukan Perdamaian PBB

On Senin, Maret 19, 2018

MASALEMBO.COM

Prajurit Yonif Putra Raider 502 Kostrad ikuti praseleksi calon pasukan perdamaian PBB di Malang Jawa Timur (Foto: Ist/Angel) 
MALANG, MASALEMBO.COM - Usai dikunjungi Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI Achmad Marzuki pada awal Maret lalu, prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad mengikuti praseleksi calon pasukan perdamaian PBB, Senin (19/3).

Kegiatan yang bertajuk Pre Recruitment Mobile team Satgas UNIFIL TNI Konga XXIII-M/UNIFIL 2018 ini diselenggarakan di lapangan Brigif Para Raider 18 Kostrad, Jabung-Malang, dan diikuti oleh 450 orang prajurit dari Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Kasi Siapsat Staf Operasi Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuryanto memimpin kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa proses seleksi tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok, yang nantinya tiap-tiap kelompok itu mengikuti rangkaian seleksi secara bergantian.

Adapun tes yang diberikan meliputi tes bahasa Inggris, komputer, mengemudi, kesegaran jasmani, pemeriksaan kesehatan umum dan kesehatan jiwa.

“Seleksi ini merupakan tahap awal dari beberapa kegiatan seleksi lanjutan, jika mereka lolos maka akan mengikuti seleksi kembali oleh tim dari Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Sentul, Bogor," ucap Anggun.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa para prajurit yang lolos seleksi hingga tahap akhir nanti akan melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian di bawah Satuan Tugas Kontingen Garuda, yang merupakan pasukan gabungan dari unsur TNI AL, TNI AD dan TNI AU.

Sementara itu, Wakil Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Bagus Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penyelenggara praseleksi calon pasukan perdamaian PBB.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad dapat melewati seluruh tahapan tes dengan baik, sehingga dapat terpilih dan mengabdikan dirinya sebagai pasukan perdamaian PBB," harapnya. (rls/agl/har)

comments