SD PT Pasangkayu Juara Liga Sepak Bola Pelajar Tingkat Kabupaten

On Minggu, Maret 18, 2018

MASALEMBO.COM

Tim SD PT Pasangkayu (Foto: Edison S/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Sekolah Dasar (SD) PT Pasangkayu kembali menorehkan prestasi membanggakan setelah keluar sebagai juara kabupaten pada ajang Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) untuk usia 11 tahun.

14 pelajar yang tergabung dalam Tim Sepak Bola SD PT Pasangkayu berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Tim SD Balanti dengan skor akhir 2-0, pada laga yang selenggarakan 11 Maret 2018, di lapangan Bulili Desa Motu, Kecamatan Baras.

Hasil tersebut secara otomatis mengantarkan SD PT Pasangkayu melaju ke tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang rencananya akan digelar bulan April mendatang.

Liga ini diselenggarakan oleh BLiSPI bekerjasama dengan PSSI dan Tabloid Bola. Pertandingan itu selain kompetisi, juga ajang seleksi pemain-pemain muda berbakat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD PT Pasangkayu Andi Ibrahim mengatakan, keluarnya anak didiknya sebagai pemenang di ajang Liga BLiSPI menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Pasalnya, melalui ajang tersebut, tidak menutup kemungkinan salah satu dari mereka kelak dapat menjadi pesepak bola tingkat nasional bahkan Internasional. 

"Ini adalah langkah awal bagi anak didik kami dalam menoreh prestasi di tingkat nasional," ujar Ibrahim, saat diwawancarai di kediamannya, Minggu (18/3). 

Ia menjelaskan, ajang ini adalah ajang nasional yang dilaksanakan oleh BLiSPI bersama PSSI serentak di seluruh kabupaten/kota dalam rangka mencari bibit-bibit berbakat dalam persepak bolaan.

"Semoga hasil yang diraih anak didik kami kedepannya dapat memuaskan. Namun, kami tetap berharap anak-anak didik kami tetap mengedepankan sportivitas dan berjiwa besar dalam menerima apapun hasilnya kedepan," harapnya. (eds/tfk)

comments