Setiap Jumat, Aksi Sosial Ini Digelar Relawan Indonesia

On Jumat, Maret 02, 2018

MASALEMBO.COM

Relawan Indonesia berbagi sembako (Foto: Taufik/masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Relawan Indonesia (Relindo) Sulawesi Barat kembali membuktikan kepedulian sosialnya. Kali ini, Relindo Cabang Majene yang menggelar aksi Menebar Nasi Bungkus (Menabung) kepada sejumlah warga kurang mampu, Jumat (2/3).

Aksi para anggota Relindo yang dimulai sekitar pukul 6.30 Wita itu, menyisir area perkotaan. Mulai di pelataran Boyang Assamalewuang hingga pasar sentral.

Menurut Ketua Relindo Cabang Majene, Ahmad Yani, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian Relindo terhadap warga kurang mampu.

"Kami menyisir jalan poros dalam kota hingga masuk dalam lorong-lorong pasar sentral untuk mencari warga yang kiranya membutuhkan untuk diberi sarapan pagi," ungkapnya.

Tidak hanya itu, aksi sosial Relindo kali ini juga menyambangi dua panti asuhan di Majene untuk membagikan sembako, yakni panti asuhan Muhammadiah Tulu dan Al-Ma'wa Simullu.

"Untuk sembako kami dapat amanah dari hamba Allah berupa zakat harta. Dan kami bagikan dalam bentuk sembako di dua panti asuhan itu," ujarnya.

Ia menyebut, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap Jumat pagi mendatang. Olehnya itu, Ia berharap aksi sosial ini menjadi inspirasi bagi warga berkecukupan lainnya untuk bersama memberikan sedikit hartanya terhadap warga yang membutuhkan.

"Saya pribadi memandang kegiatan semacam ini perlu di giatkan. Soalnya masih banyak warga Majene yang membutuhkan. Seperti tukang bersih yang berangkat dari rumah dan belum sempat sarapan," cetusnya. (tfk/har)

comments