Siswa SMP PT Pasangkayu Turut Ramaikan Festival Musik Vovasanggayu

On Minggu, Maret 11, 2018

MASALEMBO.COM

Siswa SMP PT Pasangkayu saat tampil di festival Vovasanggayu (Foto: Edison S/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Kemampuan siswa SMP PT Pasangkayu tidak hanya pada mata pelajaran sekolah saja. Namun lebih dari itu, kemampuan mereka juga mencakup ekstrakurikuler bidang seni.

Hal itu dibuktikan dengan turut serta mereka pada festival musik yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Jumat tanggal 9 hingga 11 Maret 2018.

Kepala Sekolah SMP PT Pasangkayu, Kartina, mengatakan bahwa keikutsertaan siswanya pada festival musik itu berkat dukungan PT Astra Agro Lestari yang telah memberikan pelajaran seni dengan penggagas Yogi Ivano.

"Siswa SMP PT Pasangkayu ini mencoba untuk uji kreatifitas dengan turut meramaikan pentas musik di Kabupaten Pasangkayu," ujar Kartina, Sabtu (10/3).

Ia mengaku bangga atas keikutsertaan anak didiknya di ajang festival musik. Selain itu, ia menilai hal demikian dapat lebih meningkatkan kemampuan anak didiknya dalam seni.

"Saya bangga dengan anak didik saya yang memberanikan diri unjuk gigi di depan umum," ungkapnya. 

Meski pada akhirnya hasil yang diraih para siswanya kurang memuaskan, ia berharap mereka tidak berkecil hati dan lebih menganggap ajang tersebut sebagai ajang uji mental dan sportifitas, sehingga mereka lebih matang dalam menghadapi lomba serupa berikutnya.

"Semoga hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi anak didik kami untuk lebih menguji rasa percaya diri dalam menampilkan kreatifitas dan sikap sportif dalam menerima hasil dari pertandingan," harapnya. (eds/tfk)

comments