Tiga Nama Besar Bakal Panaskan Dapil Majene

On Kamis, Maret 22, 2018

MASALEMBO.COM

Foto : Ist
MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemilihan  Legislatif (Pileg) serentak 2019 mendatang bakal kembali ramai. Seperti di Kabupaten Majene Dapil IV, sejumlah nama berpengaruh dikabarkan bakal memanaskan persaingan.

Sebut saja Kalma Katta, mantan Bupati Majene dua periode. Ia disebut sebut bakal kembali bertarung pada kontestasi politik lima tahunan itu. Mantan Politisi Golkar yang kini hijrah ke Partai Demokrat pasca Pilgub ini, diyakini akan banyak mendapat simpati masyarakat Majene untuk kembali menduduki DPRD Provinsi.

Tokoh lain dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Majene yang juga digadang gadang bakal memanaskan persaingan di kabupaten bekas Afdeling Mandar ini, yakni Syamsiar Muchtar Mahmud. Mantan birokrasi yang memiliki basis keluarga di Kecamatan Pamboang ini dikabarkan akan menunggangi partai besutan Surya Paloh, Nasdem, untuk melenggang ke DPRD Provinsi Sulawesi Barat mendatang.

Begitu halnya dengan Ketua DPRD Kabupaten Majene saat ini, Darmansyah. Dia juga dikabarkan akan mempertaruhkan nasib politiknya setingkat lebih tinggi dari kedudukannya saat ini yang sudah tiga periode ia jalani.

Pengamat politik Universitas Sulawesi Barat, Muhammad, memandang hal ini sebagai kemajuan dalam berpolitik. Ia menilai banyaknya tokoh dalam pemilihan legislatif akan membuat masyarakat semakin cerdas dalam menentukan pilihan. 

“Banyaknya tokoh berpengaruh di Dapil Majene, maju memperebutkan kursi di DPRD Provinsi maka masyarakat semakin pintar menentukan pilihan pemimpin yang punya banyak jam terbang mengurusi rakyat,” ungkapnya, Senin (19/3).

Pria yang juga Dosen Fisip Unsulbar ini berpendapat, mengenai peluang calon pemula di DPRD Provinsi tergantung apa yang telah dibuktikan kepada masyarakat Majene.

“Peluang yang besar tentunya akan dimiliki oleh orang-orang yang jejak rekamnya yang baik serta interaksinya baik dengan masyarakat Majene. Siapa yang masuk dan terdepak, tergantung lagi masyarakat Majene siapa yang bisa dipercaya mengemban amanah rakyat,“ pungkasnya. (*/tfk) 


comments