Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendaran, Polres Mamasa Gelar Lomba Foto

On Kamis, Maret 08, 2018

MASALEMBO.COM

Personil Satlantas Polres Mamasa (Foto: Kedi Liston Parangka/masalembo.com)
MAMASA, MASALEMBO.COM - Untuk meningkatkan kesadaran pengendara dalam mengutamakan keselamatan, Satlantas Polres Mamasa gelar Operasi Keselamatan Siamasei 2018. Operasi digelar dari tanggal 5 sampai 22 Maret 2018 mendatang.

Selain menggelar operasi, pihak Satlantas Polres Mamasa juga mengadakan lomba foto on booth untuk menarik simpati dan partisipasi masyarakat umum agar bersama-sama dengan Satlantas Polres Mamasa mengawasi keselamatan para pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Mamasa, IPTU Muhammad Nur saat ditemui di tempat kegiatan operasi dilakukan, Kamis (8/3/18). Ia menuturka tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan yaitu mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas dan terlibat langsung dalam kampanye keselamatan berlalulintas, meningkatkan citra polri sebagai upaya semakin mendekatkan personil polres Mamasa kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya personil Satlantas

"Juga sebagai sarana menyalurkan bakat serta kreativitas muda-mudi pencinta foto dan fotografer di Mamasa," tuturnya.

Ia menjelaskan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi peserta lomba yakni tema foto adalah keselamatan berkendara (peserta berpose di booth yang disiapkan Satlantas Polres Mamasa dengan kelengkapan berkeselamatan dalam berkendara), foto dengan gaya menarik dan bersifat edukasi dengan harapan dapat diikuti masyarakat lainnya untuk tertib berlalulintas, follow Instagram dengan mention @satuanlantas_polresmamasa atau kirim ke facebook dengan hastage #tertibberlalulintasselamatdalamberkendara #operasikeselamatansiamasei2018 #satlantaspolresmamasa

"Lomba sudah dimulai sejak hari Senin tanggal 5 s/d 22 Maret 2018. Untuk pemenang diumumkan pada tanggal 25 Maret 2018 di Instagram @satuanlantas_mamasa. Untuk kriteria penilaiannya meliputi jumlah like, menarik, dan mendidik masyarakat untuk tertib berlalulintas," jelasnya.

Ia menambahkan, hasil foto yang dikirim ke Satlantas Polres Mamasa akan dipilih tiga foto terbaik sesuai kriteria penilaian untuk mendapatkan hadiah menarik dan semua foto yang mengikuti lomba menjadi hak milik Satlantas Polres Mamasa. (klp/har)

comments