Ular Piton Hebohkan Warga Perumahan Marwah Telkom

On Jumat, Maret 02, 2018

MASALEMBO.COM

Warga digegerkan penemuan ular piton (Foto: Asrianto/masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM - Warga Kompleks Perumahan Marwah Grand Land (Belakang Telkom), Polman dihebohkan dengan kemunculan ular Piton, Jumat (2/3).

Bella, pemilik rumah di Blok A/4 dikagetkan dengan munculnya ular piton didalam rumahnya. Diperkirakan ualr ini sama besar dengan betis orang dewasa.

Ular pertama kali muncul di bagian plafon dapur rumahnya, saat ia sedang memasak. Spontan, ia kaget dan berlari memanggil anggota keluarga yang lain.

Pihak keluarga kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran.

"Tadi tergantung-gantung ekornya di atas plafon, baru lari masuk ke dalam kamar mandi. saya langsung telepon pemadam," kata Bella.

Dinas Pemadam yang tiba di lokasi kemudian melakukan pencarian. Seluruh ruangan disasar dan digeledah. Namun setelah melakukan pencarian selama kurang lebih dua jam, ular tak jua di temukan. Diduga ular telah kabur sesaat setelah petugas tiba di lokasi.

"Tadi sudah semua di periksa kamar dan ruangan lain. Mungkin ularnya kabur lewat pipa pembuangan air," kata Ludi, petugas Pemadam.

Meski tak menemukan ular, namun pemilik rumah merasa was-was, jika suatu waktu ular tersebut muncul kembali.

Kemunculan ular ini diduga akibat habitatnya terganggu, sebab kawasan ini dulu merupakan rawa dan areal persawahan. (ant/har)

comments