Wabup: Potensi Pariwisata Mateng Perlu Dikelola

On Kamis, Maret 01, 2018

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Mateng H Amin Jasa (kiri) saat menghadiri pelatihan kepariwisataan (Foto: Humas Pemkab Mateng)
MATENG, MASALEMBO.COM- Wakil Bupati Mamuju Tengah H. Muh Amin Jasa menyebut potensi wisata Kabupaten Mamuju Tengah perlu dikelola secara maksimal. Hal ini disampaikannya saat membuka pelatihan Kepariwisataan yang digelar Dinas Pariwisata Mateng. Kamis,(1/3).

Kata dia Kabupaten Mateng sebagai Kabupaten termudah di Sulawesi Barat memiliki banyak potensi wisata. Namun dewasa ini masih banyak yang belum dikomersilkan.

Sehingga ia berharap pelatihan ini dapat memberi manfaat khususnya dalam membuka wawasan masyarakat akan pentingnya mengembangkan pariwisata. Utamanya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat lewat usaha pariwisata dan memilih dunia pariwisata sebagai salah satu ladang usaha.
Pelatihaan kepariwisataan di Mateng (Foto: Humas Pemkab Mateng)
"Pemberian wawasan penting, mengingat perkembangan minat Wisatawan mancanegara saat ini sangat menyukai berwisata dengan memilih tinggal di Home Stay," ucapnya.

Ia melanjutkan, Home Stay yang terdapat di Desa wisata perlu menjadi pertimbangan semua pihak untuk terus dikembangkan agar nantinya semakin banyak Wisatawan yang tertarik berkunjung di daerah Mateng.

Pelatihan Kepariwisataan yang diperuntukkan bagi pelaku pariwisata, OPD terkait, masyarakat sekitar pariwisata, siswa, mahasiswa, toko masyarakat dan adat serta media maupun LSM ini tidak lain untuk memberi pemahaman akan kepariwisataan yang ada di Sulbar khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah.

"Dalam rangka memberi pelayanan yang baik dan berkualitas sesuai 7 unsur yang terkandung dalam Sapta Pesona yaitu, Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramah Tamahan dan Kenangan," ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mateng, dirinya sangat berterimakasih atas segala perhatian yang diberikan Provinsi Sulbar maupun dari pihak Kementrian, akan perkembangan Kepariwisataan di daerah Mateng.

Menurutnya, dengan memberi peningkatan SDM kepariwisataan kepada masyarakat akan menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam menjalani kehidupan yang lebih layak.

"Semoga ilmu yang diperoleh pada kesempatan ini dapat menambah wawasan dan selanjutnya dapat menjadi suatu pilihan usaha dalam menjalani kehidupan yang lebih baik," katanya. (adv)

comments