Wujudkan Gemar Olahraga, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Lakukan Ini

On Senin, Maret 19, 2018

MASALEMBO.COM

Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 mengecat lapangan bola basket (Foto: Ist/Angel)
PURWOREJO, MASALEMBO.COM - Demi mewujudkan semangat dan gemar berolaharaga, Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dipimpin oleh Komandan Kompi Markas (Dankima) Lettu Inf Cermo Wijaya melakukan perbaikan lapangan bola basket di Markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Purworejo, Senin (19/3).

Perbaikan yang dilakukan diantaranya pengecatan lapangan, garis-garis pembatas, penggantian papan gawang, pengecatan tiang dan papan gawang, pembuatan jaring, serta memperbaharui ukuran lapangan sesuai aturan Internasional.

Lettu Inf Cermo Wijaya menyampaikan bahwa olahraga bola basket tidak hanya sekedar permainan yang menyenangkan, namun juga menjadi jenis olahraga yang memberikan manfaatkan bagi kesehatan. “Sudah banyak orang yang memilih bahkan menekuni olahraga ini," terangnya.

Lebih lanjut Wijaya menjelaskan, beberapa manfaat olahraga bola basket, seperti meningkatkan kekuatan otak, membantu kadar hormon, dapat menurunkan berat badan, menghindari obesitas dan osteoporosis, terlebih bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. "Dapat membantu perkembangan tulang dan otot," katanya.

Dikatakan, perbaikan lapangan basket ini juga merupakan pembinaan pangkalan sekaligus sebagai upaya satuan untuk mewujudkan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 yang gemar berolahraga, sehingga kondisi fisik dan stamina para prajurit tetap terjaga.

Selain itu, pembenahan pangkalan ini merupakan suatu cara untuk menumbuhkan rasa memiliki, sehingga timbul perhatian dengan menjaga, merawat dan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di satuan. (agl/har)

comments