Ban Mobil Mendadak Pecah, Kecelakaan Tunggal Terjadi di Desa Babana

On Sabtu, April 14, 2018

MASALEMBO.COM

Mobil Suzuki Carry terbalik di Desa Babana (Foto: Jamal Tanniewa)
MATENG, MASALEMBO.COM - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jl. Poros Trans Sulawesi Dusun Bulurembu, Desa Babana Kecamatan Budong Budong, Jumat (13/4).

Peristiwa sekira pukul 14.30 Wita saat hujan turun. Warga sekitar dikagetkan adanya suara benturan keras yang menarik perhatian. Pada peristiwa ini, satu unit mobil Suzuki Carry yang dikendarai Rusmin (35) sedang melaju dari arah Topoyo menuju Pangale. Naas mobil tersebut terbalik dengan posisi berlawanan arah. 

Menurut Sahar, salah seorang pengendara yang melintas, mobil tersebut lepas kendali saat ban bagian kanan depan tiba-tiba pecah. 

"Saya liat itu mobil oleng karena ban depannya tiba-tiba pecah dan berputar arah langsung terbalik," kata Sahar. 

Hal ini dibenarkan Rusmin, saat ban bagian kanan depan pecah mobil yang dikendarainya oleng kekanan. Menghidar mobil yang sedang dari arah berlawanan ia berusaha menghidar. "Karena ada mobil dari depan, saya berusaha banting ke kiri, akhirnya terbalik," jelasnya 

Menyaksikan hal itu warga setempat segera menolong sopir dan rekannya yang terjebak dalam mobil. Tampak Kepala Desa Babana Awaluddin, yang kebetulan melintas segera mengajak warga mengevakuasi mobil naas itu. 

Meskipun sopir dan rekannya tak mengalami cedera, namun kerusakan bagian depan diperkirakan menelan biaya jutaan ribu rupiah. (jml/har)

comments