BPJS Ketenagakerjaan Jaring Tenaga Kontrak dan Perangkat Desa di Mateng

On Rabu, April 18, 2018

MASALEMBO.COM

rapat Kerjasama Operasional (KSO) BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Mateng. (Foto: Jamal Tanniewa/masalembo.com)
MATENG, MASALEMBO.COM - Asisten Bidang Pemerintahan Ishaq Yunus menyatakan, BPJS Ketenagakerjaan telah menyelenggarakan 4 program inti. 

Yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun. Kata Ishak, perlindungan sosial sekaligus hak pokok para pekerja formal dan informal. 

Olehnya pemerintah daerah turut menyukseskan program BPJS Ketenagakerjaan. Sebab lembaga tersebut salah satu program strategis nasional. Kebijakannya mengarah pada perlindungan ketenagakerjaan demi tercapainya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Mamuju Tengah. 

Menurutnya, pekerja yang dekat dengan keseharian pemerintah daerah, adalah tenaga kontrak, honorer dan aparat desa. Itu yang perlu mendapat perhatian khusus, juga tenaga non PNS dan ASN yang bekerja di lingkup Pemkab Mateng. 

"Mereka harus diberi kepastian perlindungan atas resiko sosial yang dihadapi," pinta Ishak saat membuka rapat Kerjasama Operasional (KSO) BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Mateng. 

Rapat tersebut mengangkat tema, pemberian kepastian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga kontrak, kepala desa dan perangkatnya, serta pekerja di sektor jasa kontruksi. (jml/riz) 

comments