Buka Diklatpim Tingkat IV, Fahmi Harap ASN Majene Siap Hadapi Pesatnya Perkembangan Informasi

On Senin, April 23, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Majene Dr H. Fahmi Massiara, MH (tengah) saat membuka Diklatpim Tingkat IV Angkatan III Tahun 2018 (Foto: Humas Pemkab Majene)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan pengetahuan yang sangat pesat, dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal, berkualitas dan profesional, dan untuk menghasilkan SDM ASN yang berkualitas, diperlukan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang dapat mengembangkan wawasan, pengetahuan, profesionalisme dan kompetensi ASN. 

Hal itu dikatakan Bupati Majene, Fahmi Massiara, saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan III Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Majene bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar, Senin (23/4).

Menurut Fahmi, ASN sebagai unsur utama sumber daya aparatur negara yang mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah, adalah sosok ASN yang mampu memainkan peranan dalam kompetensi yang diindikasikan dalam sikap perilakunya yang setia dan taat kepada negara serta bermental baik.

"Untuk itu dalam membentuk sosok ASN yang profesional, perlu dilakukan pembinaan dan wawasan kepemimpinan. Salah satunya melalui diklat kepemimpinan tingkat IV yang mengarah pada upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian, berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Pelaksanaan Diklatpim Tingkat IV ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan pejabat Pegawai Negeri Sipil dan peraturan kepala lembaga administrasi negara Nomor 20 Tahun 2015 tentang pedoman penyelenggaraan Diklatpim Tingkat IV.

Untuk itu, mengingat pentingnya Diklatpim ini, Fahmi mengimbau jajarannya yang mengikuti Diklatpim agar bersungguh sungguh mengikuti kegiatan tersebut. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang sangat penting dan salah satu persyaratan bagi seorang PNS yang telah menduduki jabatan eselon IV,” pungkasnya. (tfk/har)

comments