Bupati Majene Imbau BPD Perkuat Sinergitas

On Senin, April 02, 2018

MASALEMBO.COM

Foto Humas Pemkab Majene
MAJENE, MASALEMBO.COM — Bupati Majene Fahmi Massiara, menyampaikan kepada sejumlah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru terangkat sebagai PAW untuk menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pemerintah Daerah (Pemda). 

Hal itu melihat keterkaitan diantaranya sangat penting meski Pemerintah Desa (Pemdes) kini memiliki wewenang penuh dalam mengelola setiap kegiatannya.

"Ini saya sampaikan karena sinergi antara Pemerintah Desa dengan Pemda sangat penting dalam rangka kebersinambungan pemerintahan," ujar Fahmi, usai melantik sejumlah BPD, di ruang pola kantor Bupati Majene, Senin (2/4).

Menurutnya, jika hubungan Pemdes dengan BPD harmonis, itu dapat melahirkan program dan hasil kerja maksimal sesuai harapan masyarakat.

"Dapat dipahami bahwa dua otoritas ini memiliki tugas dan fungsi masing-masing, sehingga harus bermitra supaya melahirkan sesuatu yang baik. Kalau tidak terjalin, ini dapat mempengaruhi pembangunan di desa," ujarnya. 

Ia berharap melalui kerja sama itu, tujuan pemerintah pusat untuk membangun Indonesia dari pinggiran dapat terwujud. Sebagaimana hal demikian terdapat dalam nawa cita pemerintahan Jokowi JK.

"Untuk mencapainya, kita harus memaksimalkan kinerja dan butuh kerja bersama. Makanya perlu terjalin hubungan yang baik," pungkasnya.

Berikut nama-nama Pengisian Antar Waktu Kenggotaan BPD Kabupaten Majene :

1. Puddin, BPD Desa Awo, Kecamatan Tammeroddo Sendana.

2. Jainuddin, BPD Desa Ulidang, Kecamatan Tammeroddo Sendana.

3. Muh. Yusuf, BPD Desa Bababulo Utara, Kecamatan Pamboang. 

4. Agus, BPD Desa Balombong, Kecamatan Pamboang.

5. Sahidi, BPD Desa Binanga, Kecamatan Sendana.

6. Erni Damrah, BPD Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana.

7. Nurlin, BPD Desa Manyamba, Kecamatan Tammeroddo Sendana.

8. Rezki, BPD Desa Buttu Baruga, Kecamatan Banggae Timur. (tfk) 


comments