Dibalik Cita-Cita Besar Sang Penggagas KAPKP

On Selasa, April 24, 2018

MASALEMBO.COM

Yaumil Ambo Djiwa (Foto : Edison / masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Berbicara tentang Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP), tidak lengkap jika tidak menyebut tokoh kharismatik, Yaumil Ambo Djiwa. Dia adalah inisiator pembentukan KAPKP yang namanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Pasangkayu, bahkan Sulawesi Barat.

Yaumil ADJ (Ambo Djiwa) selain dikenal sebagai sosok perjuangan KAPKP, juga dikenal sebagai sosok yang bermasyarakat dengan ciri khas senyum yang selalu menghiasi wajahnya. Dimana dalam kesehariannya, bila berbicara persoalan masyarakat di daerahnya tak ada kata lelah baginya, karena dirinya menganggap, dia hadir untuk daerah dan demi menggapai kesejahteraan bersama masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

Yaumil Adj, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (24/4), dengan rendah hati mengatakan bahwa apa yang diperbuatnya semata-mata demi kebersamaan dan dirinya bekerja ikhlas tanpa sedikitpun berharap imbalan dari apa yang telah diperbuatnya. 

Selain itu, politisi senior dari partai Golkar ini juga mengatakan saat mengeluarkan ide dalam membentuk KAPKP untuk berjuang bersama masyarakat memekarkan daerahnya, hanya satu harapannya, yakni menjadi lebih baik. 

"Harapannya ya membawa Pasangkayu menjadi daerah yang mampu bersaing dan dapat dikenal oleh daerah lainnya serta dapat membawa masyarakat lebih sejahtera dan bermartabat. Dulu, melihat suasana daerah ini serasa sesak di dada saya. Apa lagi saya tahu, masyarakat kami mampu berbuat yang lebih baik," ungkapnya.

Pria yang penuh dengan kesederhanaan ini juga mengatakan, saat itu hatinya merasa sangat terpukul dan iba dengan melihat daerahnya serta masyarakatnya yang sangat terisolir dan tertinggal. Padahal menurutnya, Pasangkayu memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah.

"Daerah kami sangat kaya, sehingga saya menganggap tak ada kata yang tak mungkin bila kami ingin bangkit bersama," ujarnya. (advertorial/tfk)


comments