Jaksa Menyapa di Pameran Pembangunan Kabupaten Pasangkayu

On Jumat, April 13, 2018

MASALEMBO.COM

Program Jaksa Menyapa di pameran pembangunan HUT ke 15 Pasangkayu (Edison/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Demi memberi pemahaman dan sosialisasi hukum kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu menyapa warga lewat program jaksa menyapa. Menariknya, kali ini jaksa menyapa live di pameran pembangnan HUT ke 15 Pasangkayu.

Jaksa menyapa dilakukan guna sosialisasi program-program kejaksaan. Selain itu, jaksa menyapa menjadi sarana edukasi hukum masyarakat. Program jaksa menyapa ini, menggandeng radio Sparta FM Pasangkayu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasangkayu I Rudy Pailang menjelaskan, Kejaksaan adalah salah satu lembaga yang diberi kewenangan dalam mengeksekusi  perkara di luar pengadilan.

"Malam ini adalah malam perdana kami dalam program Jaksa Menyapa di pameran pembangunan Kabupaten Pasangkayu. Dan melalui program ini, kami akan lebih mendekatkan diri ke masyarakat serta kami akan menjelaskan Tupoksi dari kejaksaan itu sendiri," ungkap Rudy Pailang, Kamis (12/4)

Rudy Pailang mengatakan bahwa, dengan mengikuti terus dan berkunjung ke stand Kejari, para pengunjung akan diberikan doorprize bagi pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kejari Pasangkayu.

Selain itu, Rudy Pailang menjelaskan, maksud program jaksa menyapa di tengah pameran pembangunan. Ia mengatakan, pihaknya harus berperan aktif memperkenalkan lembaga Kejaksaan, baik fungsi maupun program. (eds/har)

comments