Kemenkumhan Sulbar akan Buka Penerimaan CPNS 2018

On Senin, April 23, 2018

MASALEMBO.COM

Andi Paridah (Foto: Awal S/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - 
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Wilayah Provinsi Sulbar, kembali akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Kemenkumham Wilayah Sulbar, Andi Paridah mengatakan, penerimaaan CPNS Kemenkumham tahun ini akan dibuka secara besar-besaran di seluruh Indonesia. Paridah menyebut, sebanyak 7.000 lowongan akan dibuka dengan dua formasi yakni politeknik imigrasi (Poltekim) dan politeknik pemasyarakatan (Poltekip) tingkat SMA dan S1.

"Tesnya akan dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jakarta," ujarnya saat menggelar cofee morning bersama awak media di lantai II kantor Kemenkumham Sulbar, Senin (23/4).

Lanjut dikatakan, untuk Provinsi Sulbar jumlah kuota penerimaan CPNS belum rilis secara resmi. Namun sementara menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (KemenPAN-RB).

"Kita masih menunggu berapa kuota untuk Sulbar," terangnya.

Paridah berharap, peserta yang mengikuti nantinya, tidak mudah percaya jika ada oknum yang meminta uang dengan iming-iming akan meloloskan.

"Saya berharap penerimaan tahun ini jujur, transparan tidak mudah percaya jika ada oknum yang memberikan iming-iming dengan meminta uang," harapnya. (awl/har)

comments