KKM Bone Sulbar Bantu Korban Banjir Mamuju

On Kamis, April 05, 2018

MASALEMBO.COM

KKM Bone Salurkan bantuan (Foto: Awal/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) wilayah Provinsi Sulbar, memberikan bantuan masyarakat korban banjir di Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Rabu (4/4).

Sekretaris KKMB wilayah Provinsi Sulbar, Yusran mengatakan bahwa bantuan tersebut hasil dari penggalangan dan sumbangan masyarakat 'wija to Bone' yang ada di Sulbar.

"Selain bantuan sembako juga ada bantuan pakaian dan sabun yang kita salurkan," ujarnya.

Lanjut dikatakan Yusran, dari hasil survei kelapangan oleh  pengurus KKMB Sulbar, untuk wilayah Kelurahan Karema masyarakat korban banjir  belum ada mendapatkan bantuan. "Sehingga kita terjun langsung memberikan bantuan kepada korban banjir di sini," ungkapnya.

Yusran menuturkan, bantuan ini merupakan yang ketiga disalurkan pasca terjadinya musibah bencana banjir bandang Mamuju pada 22 Maret lalu.

"Ini sebagai program wija to Bone yang ada di Sulbar sebagai bentuk  kepedulian kepada masyarakat korban banjir," ujarnya.

Yusran juga berharap, masyarakat lebih memperhatikan dan menjaga lingkungan agar musibah banjir tak terulang kembali. "Terkhusus pengurus KKMB wilayah Sulbar kami berharap semoga kedepannya dapat lebih berkontribusi untuk membantu masyarakat utamanya yang membutuhkan bantuan," harapnya. (awl/har)

comments