Mahasiswa Unsulbar Aksi Galang Dana untuk Korban Kebakaran Batetangnga

On Selasa, April 10, 2018

MASALEMBO.COM

Mahasiswa Unsulbar gelar aksi galang dana (foto: Taufik/masalembo)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran di Dusun Kanang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Senin (9/4) malam, sejumlah mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) turun ke jalan menggalang dana.

Meski hanya berempat, para mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris ini tidak merasa canggung untuk menjajakan karton bertuliskan "Peduli Kebakaran Kanang" di jalan poros dalam Kota Majene, arah stadion Prasamya, Selasa (10/4).

Salah seorang relawan, Siti Ramla, mengatakan bahwa aksi mereka itu murni atas kepedulian mahasiswa terhadap warga yang tertimpa musibah.

Ia menyebut, hasil penggalangan dana mereka nanti akan disalurkan setelah dana yang terkumpul cukup banyak. Ia bersama rekan-rekannya rencananya akan melakukan penggalangan dana itu selama dua hari.

"Mungkin dua hari kami menggalang dana. Setelah itu akan kami salurkan langsung pada korban," sebut mahasiswa semester IV ini. 

Ia berharap, sumbangsih para warga Majene itu nantinya dapat meringankan derita korban meski hanya beberapa rupiah.

"Karena kepedulian kita akan sangat berharga di mata korban. Karena bagaimana rasanya ketika kita ditimpa kemalangan dan ada yang membantu," ujarnya. (tfk/har)

comments