Pemkab Majene Bakal Rehab Aspuri Panaikang

On Minggu, April 22, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Majene Fahmi Massiara (tengah) saat berkunjung ke asrama putri mahasiswi Majene di Panikang Makassar (Foto : Humas Pemkab Majene) 
MAJENE, MASALEMBO.COM — Bupati Majene Fahmi Massiara, tiba-tiba mengunjungi asrama putri milik Pemkab Majene, di Jalan Babussalam Raya, Panaikang Makassar, Minggu (22/4).

Para penghuni asrama itu adalah mahasiswi Majene yang menimba ilmu di Makassar dan berasal dari sejumlah kecamatan. Seperti Kecamatan Ulumanda, Malunda, Sendana dan Pamboang.

Dalam kunjungannya, bupati didampingi Kasi Litbang dan Pemanfaatan Ruang Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Fahman.

Fahmi mengaku sangat prihatin atas kondisi yang dihadapi para mahasiswa, karena ketika turun hujan, air merembes masuk ke kamar yang dihuni tiga orang per kamar. Selain itu, kamar tersebut juga dinilai cukup sempit sehingga perlu diperbesar.

Saat ini, asrama putri itu dihuni sebanyak 13 orang yang terbagi dalam lima buah kamar. Padahal, sebelum di rehab pada tahun 2016, jumlah kamar asrama itu lebih banyak, yakni 14 kamar dengan model rumah panggung. Namun sekarang, karena sudah permanen maka hanya tersisa lima kamar.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Fahmi berjanji akan mengucurkan dana pada Tahun Anggaran 2019 untuk merehab kembali asrama putri itu dengan menjadikannya dua lantai.

"Insyaa Allah pada Tahun Anggaran 2019 akan direhab kembali dan membuatnya menjadi dua lantai," ungkap Fahmi.

"Dan itu sudah masuk dalam Renja PUPR untuk anggaran 2019," tambah Fahman. (tfk)


comments