PT Mamuang Dukung Program 3000 Pohon Mangrove

On Minggu, April 29, 2018

MASALEMBO.COM

Foto : Edison / masalembo.com
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Dalam rangka memeringati 30 Tahun bakti PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk untuk negeri, berbagai kegiatan sosial terus dilaksanakan sejumlah perusahaan yang tergabung dalam PT AAL. Seperti yang dilakukan PT Letawa, Sabtu (25/4) yang melakukan penanaman pohon mangrove di Desa Pajalele.

Kali ini, giliran manajemen PT Mamuang yang ambil bagian dalam melakukan pelestarian alam dengan menanam mangrove di bantaran Sungai Pajalele, Minggu (26/4).

Program penanaman mangrove ini bertujuan untuk mempertahankan ekosistem di sekitar garis pantai dan sungai dengan maksud agar lingkungan lebih terjaga, dapat dinikmati masyarakat, dan generasi mendatang.

"Penghijauan ini kita lakukan agar generasi kita juga dapat merasakannya kedepan," ungkap Joko M Latif, disela menanam mangrove.

Budi Sarwono, CDAM Celebes 1 mengungkapkan, program penanaman mangrove ini akan terus di lakukan oleh manajemen PT AAL sebagai bentuk perhatian perusahaan terhadap lingkungan.

"Kami akan terus melakukan penanaman mangrove demi menciptakan lingkungan yang hijau," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pajalele M yusuf, menyatakan dukungannya terhadap program CSR lingkungan perusahaan dan berharap agar program tersebut terus dijalankan.

Patut diketahui, saat ini PT AAL Area C1 telah melakukan penanaman mangrove lebih dari 270 ribu pohon. PT Mamuang juga turut memprogramkannya untuk menyukseskan penanaman 3000 pohon mangrove. 

Dalam giat itu, manajemen PT Mamuang juga telah menyulap Pantai Pajalele menjadi tempat wisata yang dapat di andalkan. (eds/tfk) 

comments