Tuntut Kenaikan Gaji, Perawat Pasangkayu Kecewa Keterlambatan Anggota DPRD

On Senin, April 23, 2018

MASALEMBO.COM

Massa aksi GNPHI melakukan long march tuntut kenaikan gaji (Foto: Edison/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesian (GNPHI) Kabupaten Pasangkayu menggelar unjuk rasa di bundaran SMART Pasangkayu, Senin (23/4). Mereka melakukan long march dari bundaran hingga finish ke Gedung DPRD Pasangkayu.

Kordinator Lapangan Nichson Klou mengatakan, sangat menyangkan baru satu orang wakil rakyat yang hadir pukul 10.00 Wita. Padahal menurutnya mereka sudah menyurat dan hanya menginginkan dialog dengan anggota DPRD tentang kenaikan gaji mereka untuk kesejahteraan perawat yang masih honor dan memiliki tanggungjawab besar.

"Kami dari semua Puskesmas yang berada di kecamatan  sampai Rumah Sakit gajinya tidak seberapa sementara harus datang pagi melayani," kata Nichson Klou.

Nichson mengatakan, ketika perawat tidak datang maka gaji mereka dipotong.

Para pengunjuk rasa memegang spanduk dan kardus bertuliskan "Aksi 234 GNPHI Pasangkayu Stop Perbudakan Modern". Demonstran menuntut sejahterakan perawat honoror sesuai UMK/UMP, stop diskriminasi perawat di pelayanan kesehatan dan perlakukan perawat sesuai pancasilan dan Undang-undang. (eds/har)

comments