Bupati Mateng: MTQ Jangan Hanya Seremoni

On Senin, Mei 07, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Mateng H. Aras Tammauni (Foto: Jamal Tanniewa)
MATENG, MASALEMBO.COM -  Gubernur Ali Baal Masdar membuka Musabaka Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulbar 2018. ABM mengatakan, MTQ diharapkan menjadi momentum dalam membentuk karakter dan kepribadian tangguh yang berakhlak mulia dalam mewujudkan gerakan Indonesia bersih, bersatu, tertib dan melayani. Hal ini dikatakan pada sambutannya pembukaan MTQ ke VII Tingkat Provinsi Sulbar di Mateng, Sabtu (5/5) malam.

Ali Baal menambahkan, dengan terlenggaranya MTQ diharapkan dapat membudayakan revolusi mental untuk membangun kebersamaan khususnya di Provinsi Sulbar. 
Gubernur Ali Baal Masdar (Foto: Jamal Tanniewa)
"MTQ bukan dilihat dari semaraknya, namun keberhasilan dalam pembangunan karakter dan mental spritual sehingga menjadi masyarakat yang bermartabat dan peduli budaya revolusi mental yang mengalami pergeseran nilai," kata gubernur.

Selain itu, mantan Bupati Polman ini berharap, peserta  MTQ kali ini dapat meraih juara hingga ke tingkat nasional yang akan di laksanakan di kota Medan mendatang. 

Sebelumnya, Bupati Mateng H. Aras Tammauni  juga berharap, MTQ jangan disikapi sebagai kegiatan serimonial saja, namun menjadi momentum strategis dalam membangun perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 
Gubernur Ali Baal Masdar pukul bedug pembukaan MTQ VII di Mateng (Foto: Jamal Tanniewa)
Aras mengatakan, penyelenggaraan MTQ adalah ibadah yang memiliki arti penting dalam menyiarkan nilai luhur kemanusiaan dan keislaman yang terkandung dalam Alquran. 

"Semoga dengan MTQ kita dapat meningkatkan kerukunan, kedamaian dan kerahaman hidup berdampingan, mencari titik persamaan bukan perbedaan," pinta Bupati Mateng dalam sambutannya.

Selain kafilah dari enam kabupaten di Provinsi Sulbar, pembukaan MTQ yang berlangsung meriah juga di hadiri anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Andi Ruskati Ali Baal serta sejumlah pejabat Provinsi dan Kabupaten Se-Sulbar.

MTQ tingkat Provinsi Sulbar yang rencananya berlangsung hingga 9 Mei 2018, dibuka secara resmi dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin,dan Bupati Mateng H Aras Tammauni. (jml/har)

comments