Bupati Pasangkayu Minta Sekkab Baru Rangkul Semua Elemen

On Senin, Mei 21, 2018

MASALEMBO.COM

Suasana pelantikan Sekkab Pasangkayu (Foto : Edison / masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Mengisi kekosongan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa melantik Penjabat Sekkab Pasangkayu, Firman, menggantikan Sekkab Pasangkayu sebelumnya M Natsir, yang kini bertugas di Pemprov Sulbar. Pelantikan berlangsung di ruang kerja bupati, Senin (21/05).

Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah pimpinan Forkopimda dan para pimpinan OPD Pemkab Pasangkayu.

Bupati dua periode itu mengimbau Pejabat Sekkab yang akan menjalankan tugas selama tiga bulan kedepan agar menjalankan amanah yang diberikan secara sungguh-sungguh.

Ia juga meminta, segera melakukan konsolidasi ulang serta merangkul semua elemen demi kelancaran realisasi program-program pembangunan kedepan.

“Saya berpesan yang pertama membangun komunikasi kepada semua pemerintahan, kepada semua elemen, kepada semua jajaran yang ada di Pasangkayu ini, sehingga pemerintahan berjalan dengan baik. Sebagai tugas administratur jalankanlah tugas itu dengan baik," ujarnya.

Dikatakan, pengangkatan Firman sebagai Penjabat Sekkab, tidak dilatari oleh unsur kepentingan apapun. Ini ditegaskannya, menepis isu yang berkembang diluar selama ini. 

Kata dia, sebagai pemimpin wilayah, Ia tidak memberi perlakuan spesial kepada siapapun. Terutama di lingkup birokrasinya. Semuanya di perlakukan sama berdasarkan hubungan profesional kepemerintahan.

“Pelantikan ini merupakan hal biasa dalam pemerintahan, tidak ada yang istimewa, tidak ada yang terkesan lebih di sepesialkan. Orang selalu berpendapat, Firman ini orang dekatnya bupati dan seterusnya. Saya tidak pernah merasa demikian, semua sama. Saya, kalau bapak baik sama saya, saya juga akan baik, saya tidak pilih-pilih. Orang kalau sudah saya kasi tanggung jawab ya jalankan secara sungguh-sungguh,” terangnya.

Menanggapi penyampaian itu, Firman mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan secara sungguh-sungguh. Ia berjanji akan menyolidkan mesin birokrasi demi kesuksesan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu.

“Sebagai pelayan publik yang diberi amanah, tentu saya akan menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Pembenahan-pembenahan akan kami lakukan, agar semua solid dalam mendukung dan menyukseskan program pembangunan bupati dan wakil bupati kedepan,” jelas mantan Kepala Bappeda dan Litbang Pasangkayu ini. (eds/tfk) 

comments