Do'a dari Mamasa untuk Indonesia

On Rabu, Mei 16, 2018

MASALEMBO.COM

Ratusan warga Mamasa berkumpul dan berdo'a untuk Indonesia (egi)
MAMASA, MASALEMBO.COM - Aksi solidaritas dan ungkapan dukacita terhadap korban bom di Surabaya, terus dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia. Seperti ratusan pemuda dan masyarakat Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat. Mereka menyalakan seribu lilin dan berdoa untuk korban bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya.

Aksi seribu lilin mendoakan korban bom Surabaya ini dipusatkan di lapangan sepak bola Mamasa, Selasa (15/5) malam.

Tak hanya umat Kristiani yang hadir, aksi ini juga dihadiri sejumlah umat Islam yang ada di Kabupaten Mamasa. Mereka berkumpul meyalakan lilin bertulisakan Pray For Indonesia.


Warga Mamasa menyalakan lilin sebagai ungkapan duka cita (egi) 
Selain menyalakan lilin mereka juga mebawa sejumlah spanduk yang bertuliskan Lawan Terorisme dan Kami Tidak Takut Terorisme.

Menurut Hermawanto, salah satu pemuda yang yang hadir dalam kegiatan itu menuturkan, aksi ini secara spontanitas dilakukan berbagai kalangan pemuda dan masyarakat Mamasa sebagai ungkapan keperihatinan dan dukacita terhadap tragedi yang memilukan di Surabaya.

Do'a bersama ini juga dihadiri sejumlah perwakilan organisasi pemuda dan mahasiswa yang. Masing-masing dari mereka membacakan tuntutanya. Mereka mengutuk keras tindakan aksi teror bom di Surabaya yang menelan puluhan korban jiwa.

Aksi itu berlasung sekitar 3 jam lebih, kemudian ribuan  peserta aksi ini membubarkan diri secara tertip dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. (har/red)

comments