Entah Siapa Pemiliknya, Sepeda Motor Ini Ditemukan Petugas Saat Razia Balap Liar

On Senin, Mei 28, 2018

MASALEMBO.COM

Petugas amankan sebuah sepeda motor saat razia (Foto: Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Sebuah sepeda motor diamankan petugas Polsek Tobadak, Minggu (27/5) malam. Diduga, sepeda motor tesebut milik seorang remaja yang lari saat hendak dirazia Polisi karena balapan liar.

Sebelumnya, Polisi bergerak ke arah kerumunan puluhan pemuda yang tengah nongkrong di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. Sejumlah pemuda pun lari berhamburan saat petugas dari Polsek datang ke lokasi.

Kapolsek Tobadak IPDA H. Mino yang memimpin razia mengatakan, giat ini digelar guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama balapan liar yang banyak meresahkan masyarakat.

Dikatakan, petugas patroli memilih KTM Tobadak untuk dirazia, karena merupakan jalan lurus dan juga merupakan jalur sepi sehingga rawan digunakan untuk arena balapan liar.

“Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di tempat ini untuk mengantisipasi balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain,” ujar IPDA H. Mino saat diKonfirmasi.

Kaposek juga menyampaikan, untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah-daerah rawan dijadikan arena balapan.

“Ini merupakan salah satu upaya Kepolisian Polsek Tobadak dalam menciptakan rasa aman selama bulan ramadan. Bukan hanya bulan ramadhan saja, tetapi ini akan berkelanjutan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas salah satunya balap liar,” katanya. (jml/har)

comments