-->

Hot News

Gubernur ABM Resmikan Lapangan Futsal Mateng

By On Senin, Mei 07, 2018

Senin, Mei 07, 2018

Gubernur ABM resmikan lapangan futsal Amalia Stadium Mateng (Foto: Jamal Tanniewa)
MATENG, MASALEMBO.COM - Lapangan Futsal Amalia Stadiun Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) resmi difungsikan. Peresmian dilakukan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Sabtu (5/5).

Gubernur Sulbar katakan, lapangan futsal ini bukan hanya sebagai media pertandingan, melainkan juga sebagai tempat silahturahmi baik antar OPD, kelompok dan masyarakat pencinta olahraga futsal. "Bisa sebagai ajang bertukar pikiran, saling mengenal satu sama lain," kata ABM.

ABM menjelaskan, majunya pemerintahan sangat ditentukan oleh komunikasi yang baik antar OPD dan seluruh stakeholder Pemkab. Karena itu tanpa ada komunikasi, tidak akan pernah daerah itu akan maju.

"Mamuju Tengah ini ada semangat, ada sepirit untuk maju khususnya di bidan olahraga. Olehnya itu, saya selaku Gubernur akan memberikan perhatian kepada Kabupaten Mamuju Tengah untuk mengejar ketertinggalanya dengan daerah lain," ujar ABM.

ABM juga memberikan apresiasi kepada H. Aras Tammauni selaku Bupati Kabupaten Mateng, karena sangat peduli dengan kemajuan olahraga. 

Sementara, H. Aras Tammauni menyampaikan bahwa, hal ini yang pertama kalinya Gubernur meresmikan lapangan futsal. Dia mengatakan belum pernah ada Gubernur meresmikan lapangan futsal selain di Kabupaten Mateng ini.

"Ini untuk pertama kali meresmikan lapangan futsal dan yang kedua kalinya nanti akan meresmikan stadion sepak bola Kabupaten Mamuju Tengah," ungkap H. Aras.

Ditemui usai peresmian, Dewan pembina futsal Amalia Stadium, Aswanto Aras menuturkan, dengan diresmikanya lapangan futsal Amalia stadion ini, pihaknya akan memasyarakatkan olahraga melalui  futsal di Kabupaten Mamuju Tengah.

"Saat ini khusus di Kabupaten Mamuju Tengah belum ada lapangan futsal yang refresentatif, olehnya itu dengan diresmikannya lapangan futsal Amalia stadium bisa menjadi tempat untuk menyalurkan hobby bagi pencinta futsal," tutur Anto.

Dia juga berharap, lapangan futsal  yang telah dibangun ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana olahraga bagi para pecinta olahraga bola dan masyarakat Mateng dan melahirkan atlit-atlit yang profesional. (adv/jml)

comments