Inspektorat Pastikan Kasus Status Facebook Eka Pratiwi Terus Berproses

On Kamis, Mei 31, 2018

MASALEMBO.COM

Foto Eka Pratiwi Adrian (sumber: akun facebook Eka Pratiwi Adrian)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Inspektorat Daerah Kabupaten Mamuju memastikan laporan atas status facebook milik akun Eka Pratiwi Adrian akan terus berproses. Hal itu dikatakan Kepala Inspektorat Mamuju H. Firmon usai memastikan akun Eka Pratiwi Adrian adalah milik salah seorang oknum PNS di Mamuju.

Baca: Gegara Postingan Facebook Oknum PNS di Mamuju Dilapor ke Inspektorat

Akun Eka Pratiwi Adrian dilaporkan Kepala Dinas DKP Mamuju H. Lukman Sanusi atas dugaan pencemaran nama baik apatur sipil negara. Ia diadukan ke Inspektorat Daerah atas petunjuk Bupati Mamuju H. Habsi Wahid.

Atas laporan itu, Eka yang sebelumnya beceloteh di akun media sosial facebook hadir memenuhi panggilan Inspektorat, Kamis (30/5) kemarin.

"Si terlapor sudah hadir kemarin untuk dimintai keterangan terkait postingan di akun fecebook," ujar Firmon, Kamis (31/5).

Dibeberkan Firmon, Eka merupakan Kepala Seksi Penilaian di Kantor Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju. Sebelumnya dia bertugas di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju.

Kepala Inspektorat Mamuju H. Firmon (Foto: Awal/masalembo.com)

Menyoal kasus tersebut, Firmon menegaskan akan terus melakukan proses dan nantinya jika sudah final akan diserahkan kepada Bupati Mamuju untuk ditindak lanjuti. "Intinya sekarang kasus ini sudah diproses," terang Firmon

Untuk diketahui, terlapor juga merupakan mantan Kepala Seksi di DKP Mamuju. Namun menurut Kadis DKP H. Lukman Sanusi, selama bertugas di kantornya, terlapor sering membuat keributan sehingga dirinya mengusulkan agar dimutasi.

"Selama bertugas hanya membuat keributan saja sesama pegawai, akhirnya orang tidak tenang bekerja setiap hari itu saja mau diurus," kata Lukman yang juga pelapor Eka.

Wartawan masalembo.com mencoba melakukan konfirmasi kepada Eka Pratiwi Adrian untuk meminta tanggapan terkait laporannya yang masuk di Inspektorat Mamuju. Sayangnya, Eka tampak memberikan keterangan yang tidak serius. Salah satu rekan kantornya bahkan menuding Eka Pratiwi Adrian terlihat depresi.

"Kalau masuk kantor begitu gayanya, mondar-mandir saja tidak ada yang dia kerja, habis orang namarai," kata Irwan, rekan kerjanya.

Untuk diketahui Eka Pratiwi Adrian merupakan lulusan Pascasarjana Universitas Hasanuddin jurusan manajemen keuangan. (awl/har)

comments