Kali Ketiga, Kabupaten Pasangkayu Raih WTP

On Sabtu, Mei 26, 2018

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Pasangkayu Muh. Saal didamping Wakil Ketua DPRD Muzawir Az Isham saat menerima laporan BPK RI Sulbar (Foto: Edison/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Masyarakat dan Pemkab Pasangkayu patut berbangga, sebabnya pengelolaan keuangan di kabupaten paling utara Sulbar ini kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemkab Pasangkayu untuk tahun anggaran 2017 ini, berlangsung di ruang pola kantor BPK perwakilan Sulbar, Jumat (25/5). Diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, Muhammad Saal, didampingi Wakil Ketua II DPRD Musawir Az Isham.

Pencapaian opini WTP ini, merupakan yang ke tiga kalinya. Setelah secara berturut-turut diraih pada tahun 2016 untuk pelaporan keuangan tahun 2015, dan tahun 2017 untuk pelaporan keuangan tahun 2018.

Wabup Pasangkayu, Muhammad Saal, mengaku sangat mengapresiasi pencapaian opini WTP ini. Ini menunjukan upaya-upaya perbaikan dalam pengelolaan keuangan Pemkab Pasangkayu mulai memperlihatkan hasil.

“Selaku pimpinan daerah saya berharap bahwa apa yang diperoleh hari ini menjadi motivasi dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, agar dilaksanakan secara lebih potimal dan maksimal, sebagai upaya mewujudkan masyarakat Pasangkayu yang Smart serta untuk tercapainya tata pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Sambung dia, opini WTP ini akan menjadi pemicu bagi pihaknya untuk semakin memperbaiki diri terutama dalam hal pengelolaan keuangan. Agar penggunaan anggaran negara benar-benar tepat sasaran dan dirasakan manfaatknya oleh masyarakat.

“Kami berharap opini WTP ini bisa terus bertahan ditahun-tahun mendatang. Ini menjadi tugas bagi semua pihak dijajaran Pemkab Pasangkayu untuk mempertahankannya,” pungkasnya. (eds/har)

comments