Konsultasi Wilayah VIII GMKI di Mamasa Dibanjiri Kader

On Selasa, Mei 08, 2018

MASALEMBO.COM

Para pengurus BPC GMKI Wilayah VIII hadir di Mamasa (Foto: Kedi Liston Parangka/masalembo)
MAMASA, MASALEMBO.COM -Ratusan perwakilan dari Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Se-Sulawesi Selatan, Selawesi Tenggara dan Sulawesi Barat hadir dalam acara Konsultasi Wilayah (Konswil) VIII di Kabupaten Mamasa, Senin (7/5) malam.

Kegiatan yang mengangkat tema Berdamailah dengan Semua Ciptaan; Membudayakan Hidup Damai dan Adil Dalam Membangun Relasi dengan Semua Ciptaan Sebagai Wujud Persaudaraan di Negara Pancasila" ini akan berlangsung hingga 9 Mei mendatang.

Tokar, selaku Ketua Panitia Pelaksana menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan agenda GMKI secara nasional yang dilaksanakan di semua wilayah. "Kita patut berbangga bahwa kegiatan besar seperti ini dapat dilaksanakan di Mamasa," tuturnya dalam sambutan.

Senior member GMKI tersebut juga menyampaikan kehadiran GMKI di tri medan layan yakni gereja, perguruan tinggi dan masyarakat harus terimplementasi secara nyata.

"GMKI merupakan lembaga kader, sehingga proses mempersiapkan kader harus dilakukan secata matang," katanya.

Koordinator Wilayah VIII, Jhonson yang mewakili pengurus pusat GMKI mengatakan, kehadiran GMKI dalam gerakan perjuangan kebangsaan yang dimulai oleh founding fathers GMKI bukan cuma isapan jempol. "Mungkin di Mamasa GMKI tidak begitu diperhitungkan, namun secara nasional GMKI sangat berperan penting bagi bangsa ini," katanya.

Kegiatan dihadiri sejumlah tokoh agama, senior members and friends GMK, kader-kader GMKI, serta pemuda gereja. Juga hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Mamasa, Asisten Bidang Pemerintahan, Aspar.

Usai pembukaan, acara konsultasi tersebut akan dilanjutkan dengan sejumlah agenda untuk membahas isu nasional dan isu regional yang saat ini sedang berkembang. Hasil diskusi tersebut nantinya akan menjadi pokok pikiran saat kongres nasional GMKI dilaksanakan. (klp/har)

comments