Konvoi Kelulusan di Jalan, Puluhan Siswa Ditilang Polisi

On Kamis, Mei 03, 2018

MASALEMBO.COM

Sejumlah pelajar ditilang Polisi (Foto: Asrianto/masalembo)
POLEWALI, MASALEMBO.COM -  Puluhan pelajar terjaring razia Polisi saat melakukan aksi konvoi sepeda motor saat merayakan kelulusan, Kamis (3/5) sore.

Para pelajar ini berasal dari berbagai SMA di Polman. Mereka ditilang lantaran tidak memakai helem, berboncengan tiga dan menggunakan knalpot bersuara bising. Petugas keamananan mengatakan, aksi ini mengganggu pengendara lainnya sebab bisa memicu kecelakaan lalu lintas.

Razia petugas dilakukan dengan sistem hunting di beberapa wilayah. Hasilnya hanya hitungan menit, puluhan sepeda motor berhasil ditilang. Dari barang bukti sepeda motor yang disita, petugas juga menemukan puluhan bungkus obat batuk Komix dalam sadel motor siswa. 

"Ini tadi pengendaranya kabur saat dicegat. Kami temukan satu boks komix dari jok motornya," tutur Briptu Fachrul, Personil Satuan Lalulintas Polres Polman.

Sepeda motor yang terjaring kemudian dibawa ke Mapolres selanjutnya didata di unit lakalantas.

Meskipun aparat kepolisian dan pihak sekolah telah menghimbau agar tidak berkonvoi, namun himbauan ini tidak diindahkan oleh sebagaian pelajar yang lulus ujian nasional. (ant/har)

comments