Kriminal Meningkat Jelang Lebaran, Kapolres Mamuju Ingatkan Hal Ini

On Rabu, Mei 30, 2018

MASALEMBO.COM

AKBP Muh. Rivai Arfan (Ist)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bercermin dari pengalaman, angka kriminal diperkirakan kembali meningkat menjelang sepuluh hari terakhir ramadan. 

Menurut Kapolres Mamuju AKBP Muh. Rivai Arvan biasanya kriminal bakal bermunculan menjelang lebaran karena dipicu berbagai hal. Diantaranya adalah meningkatnya kebutuhan pangan, sandang dan papan.

"Terkait ini saya selaku Kapolres tak henti-hentinya menghimbau bahwa masyakat tidak perlu menggunakan perhiasan yang mencolok yang dapat mengundang pelaku kejahatan beraksi," kata Kapolres, Selasa (29/5).

Sebelumnya, seorang warga menjadi korban perampokan di Jalan Pababari Kota Kabupaten Mamuju. Warga tersebut dijambret dan mengalami luka hingga dilarikan ke RS Mitra Manakarra Mamuju.

Kondisi ini kata Kapolres harus disikapi dengan memperbanyak pagelaran personol Polri di lapangan. Ia menyebut cara memperbanyak personil di lapangan adalah langkah preventif terhadap pelaku kriminal.

"Salah satunya melalui operasi rutin dan operasi khusus. Untuk operasi khusus akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2018 atau H minus 7 lebaran," katanya.

Sementara untuk operasi rutin, menigkatkan intensitas patroli di jam-jam rawan serta melakukan giat hunting yang dilakukan oleh Tim Piton Polres Mamuju.

"Mohon do'anya supaya berhasil karena tim ini sedanng mengendus kejahatan yang akan dan telah berlangsung," harap Kapolres Arvan. (har/red)

comments