Langkah Ini Diharap Picu Minat Baca Warga Mamuju

On Sabtu, Mei 26, 2018

MASALEMBO.COM

Perpustakaan keliling di Pantai Manakarra Mamuju, program ini digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Mamuju (Foto: Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Berbagai upaya dilakukan guna memicu peningkatan minat baca masyarakat di Mamuju, Provinsi Sulbar. Kali ini dinas terkait meluncurkan program baca ramadan.

Oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mamuju menyediakan buku bacaan menggunakan mobil keliling. Anjungan Manakarra di jalan Yos Sudarso Kelurahan Binanga pun menjadi sasaran.

Kepala Bidang Pengawasan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mamuju Gifan mengatakan, program ini merupakan kali pertama. Ini digagas dengan tujuan menumbuhkan minat baca masyarakat di waktu senggang sambil menunggu buka puasa.

"Kami lakukan dulu, jika nanti banyak yang merespon program ini, walaupun sesudah lebaran tetap akan dilaksanakan," ujar Gifan, Jumat (25/5).

Buku bacaan yang disajikan beragam. Cock untuk semua usia dan tingkatan pendidikan, mulai tingakat SD hingga perguruan tinggi. 

Gifan mengaku demi program ini, Ia rela berada di anjungan sejak pukul 16.00 hingga waktu berbuka tiba sekira pukul 18.00 Wita.

Salah seorang pengunjung Andri mengatakan senang dengan program yang diluncurkan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mamuju ini. Dia pun mencicipi ragam buku bacaan di pantai Anjungan Manakarra yang tersaji. Harapannya program tersebut bukan hanya sampai lebaran saja.

"Saya berharap dapat berlanjut seterusnya. Dinas Perpustakaan dan Arsip Mamuju menyediakan buku bacaan di pantai Anjungan Manakarra ini," pintanya. (awl/har)

comments