Ombudsman dan Polda Sulbar Terima Penghargaan Kemenkumham

On Selasa, Mei 22, 2018

MASALEMBO.COM

Kepala Ombusdman RI Perwakilan Sulbar Lukman Umar menerima penghargaan dari Kakanwil Kemenkumham Sulbar Hj.Farida. (Foto: Humas ORI Sulbar)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - Atas partisipasinya sebagai pengawas eksternal dalam kegiatan seleksi CPNS Kementrian Hukum dan HAM, Ombudsman RI Perwakilan Sulbar dan Polda Sulawesi Barat menerima penghargaan. Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Hj. Farida, SH., M.Si, Senin (21/5).

Mewakili lembaga masing-masing hadir Kepala Obdusman Sulbar Lukman Umar dan Kapolda Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Hj. Farida mengatakan, keterlibatan dua lembaga tersebut sebagai upaya mendorong hasil seleksi yang bersih dan bebas KKN. Ia juga menyampaikan pentingnya mendorong perbaikan pelayanan publik.

“Hasil penilaian Ombudsman tahun 2017 Kementrian Hukum dan HAM sudah masuk zona hijau, namun kita tidak bisa puas sampai disitu. Harus tetap meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dan menghilangkan budaya tidak baik dan fokus memperbaiki kinerja,” terang Farida

Sementara, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar berharap, hasil seleksi CPNS di lingkungan Kemenkumham bisa menghasilkan SDM yang memiliki integritas tinggi. Sehingga, kedepan bisa menambah daya gedor dalam rangka perbaikan kualitas pelayanan publik mulai dari rumah tahanan, Lapas Rubasan dan layanan publik keimigrasian.

“Sebagai lembaga pengawas pelayanan publik, kami berharap kedepan Ombudsman terus mendapat ruang untuk membangun sinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sulbar utamanya dalam hal penyelesain pengaduan masyarakat,” kata Lukman 

Kegiatan ini juga sekaligus dirangkaikan dengan penandatangana fakta integritas oleh semua kepala UPT, Rubasan, Rutan dan Lapas di lingkungan Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat. (rls/awl/har)

comments