Pasar Martajaya Belum Difungsikan, Pihak Ketiga Diminta Lakukan Pembenahan

On Senin, Mei 14, 2018

MASALEMBO.COM

Safaruddin Turky (Foto: Edison S)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Pasar rakyat Martajaya di Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp 5,6 milair, hingga kini belum difungsikan. Padahal, pasar ini dibangun sejak tahun 2017.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Safaruddin Turky saat diwawancarai di ruang kerjanya mengatakan, hingga saat ini pasar Martajaya masih dalam pengawasan dan pemeliharaan. 

Selain itu, Safaruddin juga mengatakan bahwa dari kondisi pasar saat itu masih dalam pembenahan. Saat ini lanjutnya, Dinas terkait akan meminta kepada pihak ketiga agar segera membenahi kekurangan.

"Melalui PPK-nya, saya meminta agar segera menegur pelaksana (pihak ketiga, red) untuk segera membenahi apa yang perlu dibenahi di dalam pasar, terutama kondisi lantai yang sudah mulai retak," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan kondisi saat ini masih dalam pengawasan dan luasan los (kios) hanya sekisar 2x3 meter. Dirinya berharap agar masyarakat pasar setempat dapat menerima. Dia menganggap hal tersebut belum dapat memenuhi standar keinginan masyarakat.

"Jumlah los yang ada sekitar 200 lebih, namun untuk luasannya hanya 2x3 meter dan semoga masyarakat dapat menerima," harapnya. (eds/har)

comments