Pesan Kapolda Baharudin Djafar di Peringatan HKN 2018

On Senin, Mei 21, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar bertindak selaku inspektur upacara peringatan HKN (Foto: Awal/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN), Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar mengajak seluruh personil kepolisian terus meningkatkan pelayanan masyarakat.

Hal itu disampaikan pada upacara HKN 2018 yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulbar, Senin (21/5). Upacara diikuti seluruh pejabat utama dan personil Polda Sulbar.

Di kesempatan tersebut Kapolda Sulbar mengatakan, peringatan HKN bukan hanya sebagai pesan simbolik namum bagaimana diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa.

“Semangat kebangkitan nasional yang tidak pernah memudar namun justru semakin menunjukkan urgensinya dalam kehidupan berbangsa kita hari-hari ini, yang sudah tercetus setidaknya 110 tahun yang lalu," ujar Kapolda mengawali sambutan.

Dikatakan Kapolda, pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor, dimana pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Untuk menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme lanjutnya, maka perlu ditanamkan  moral dan etika sesuai landasan negara Indonesia yakni Pancasila dan UU 1954.

“Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata, justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial," katanya. 

Ia melanjutkan, sejak diproklamirkannya kemerdekaan, bangsa Indonesia telah berjanji dan berketepatan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun. (awl/har)

comments